Senin, 03 November 2014

Tips Memperindah Tampilan Blog

Mungkin sobat blogger sekalian memiliki cara masing-masing untuk memperindah tampilan blog nya. Seperti menggunakan efek menu bar melayang, kursor mouse diikuti dengan text berjalan, widget jam, gambar-gambar bergerak, mp3 yang langsung otomatis terputar saat blog dikunjungi, dan lain sebagainya.

Semua hal tersebut tentu dibuat dengan tujuan untuk memperindah tampilan blog, yang nantinya juga dapat meningkatkan kualitas SEO, bisa membuat kita rajin ngeblog, dan juga dapat membuat pengunjung betah dan sering berkunjung ke blog kita.

Namun diantara sobat blogger sekalian yang baru saja masuk ke dunia blogger seperti Saya tentu tidak mudah dan tidak sebentar untuk bisa menghias tampilan blog sampai dengan sesuai keinginan kita. Nah pada postingan kali ini Saya akan mencoba untuk menjelaskan beberapa tips / cara untuk memperindah tampilan blog.

Mengganti Template

Salah satu hal yang biasanya dilakukan pertama kali oleh seorang blogger untuk memperindah tampilan blognya adalah dengan mengganti Template Blog, dikarenakan template bawaan blog yang disediakan pertama kali setelah mendaftar berbentuk standar dan lumrah digunakan, mungkin diantara sobat blogger memiliki alasan tersendiri dalam mengganti template, seperti agar blognya terlihat lebih elite, lebih dinamis, atau responsif dll. Untuk mengganti template blog baca selengkapnya pada artikel Cara Mengganti Template Blog

template


Mengubah/ Memodifikasi Template

Tak jarang, termasuk Saya adalah salah satu blogger yang suka memodifikasi template blog yang Saya pakai. Tentu kita memiliki alasan tersendiri untuk memodifikasi, mungkin dikarenakan template sudah banyak digunakan pada blog lain, mungkin ada bagian yang tidak disukai, atau ingin menyempurnakan tampilannya sesuai keinginan kita. Untuk memodifikasi atau merombak template kita harus memahami sedikit banyak tentang kode HTML dan CSS (Cascading Style Sheets). Baca cara mengedit/modifikasi template.

Memasang Widget-Widget

Jika sobat ingin memperindah tampilan blog dengan kalendar, fanspage like box, buku tamu, jam, pemutar musik, gambar bergerak atau animasi, dan lain lain, hal yang dilakukan ialah menambah widget pada blog. 

Demikianlah postingan ini Saya tulis, semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi sobat blogger sekalian. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar