Senin, 03 November 2014

Cara Mengganti Template Blog

Template merupakan halaman website yang sudah didesain sedemikian rupa, yang telah mencakup semua kemampuan dasar yang ada pada website/ blog. Template juga bisa dianalogikan sebagai wajah / tampilan fisik dari sebuah blog, jika tampilan suatu blog sudah bagus dan menarik, tentu menjadi nilai lebih bagi pengunjung yang datang, selain dari kualitas konten dari blog itu sendiri.

Setiap blogger pasti memiliki gaya / jenis template yang disukai, namun beberapa pemula seperti Saya mungkin ada yang belum mengetahui cara mengganti template blog, maka dari itu simak caranya disini.

  • Login ke akun Blogger Sobat, kemudian buka blog yang ingin diganti templatenya.
  • Lanjut klik/ buka tab Template di menu bar sebelah kiri blogger, lalu klik Cadangkan / Pulihkan.

Cara Mengganti Template Blog

  • Kemudian siapkan template yang akan digunakan, download terlebih dahulu di btemplates.com , deluxetemplates.net , soratemplates.com dan masih banyak lagi situs penyedia template gratis di mbah google. 
  • Setelah mendownload dan mendapatkan template yang ingin digunakan pada blog Sobat, kembali lagi ke blogger.com tadi, pada Cadangkan / Pulihkan klik Pilih File, cari file template yang ber-ekstensi .xml yang telah didownload tadi, kemudian klik Unggah.
  • Selesai, sekarang coba buka blog Sobat, bagaimana? sudah puas dengan tampilan barunya? kalau belum cari dan upload lagi. Untuk membackup atau menyimpan template yang kita gunakan tadi dari blog, klik pada Cadangkan / Pulihkan klik Unduh template lengkap.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengganti Template Blog. Semoga membantu dan bermanfaat bagi Sobat blogger sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar