Selasa, 10 Februari 2015

Menonaktifkan atau Mengganti Pengaturan Template Seluler (Mobile)

Pada artikel ini, Saya menuliskan bagaimana cara menonaktifkan atau mengganti template blog versi seluler (Mobile) atau smartphone sesuai dengan kebutuhan dan fitur yang ada pada template.
  • Pertama, login terlebih dahulu ke akun blogger, klik blog yang bersangkutan, pada tab/ menu sebelah kiri pilih Template. 
  • Jika Anda menggunakan template Responsive, namun tidak support template khusus untuk versi mobile nya, maka template versi mobile seharusnya dinonaktifkan saja, contoh template yang Saya gunakan ini. Klik icon setting pada template seluler, kemudian pilih Tidak, kemudian simpan untuk menonaktifkan template mobile.
Menonaktifkan atau Mengganti Pengaturan Template Seluler (Mobile)


  • Jika template yang Anda pakai adalah template Responsive yang support template Mobile maka lebih baik pilih Ya pada pilihan template seluler, lalu pilih opsi Khusus, kemudian simpan.
  • Untuk Anda pengguna template tidak Responsive dan tidak support versi seluler, disarankan untuk memilih opsi template seluler yang lain, seperti Default, Sederhana, dan lain sebagainya. Agar tampilan blog dapat lebih baik pada seluler.

Sedikit tips, jika Anda baru saja mengubah template tidak responsive menjadi responsive, dan template tersebut tidak support versi seluler, maka pilih Tidak pada pengaturan template seluler, dan tambahkan kode dibawah ini, diatas </head>.

<meta content='width=device-width, initial-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/>

Ini bertujuan agar blog tidak terlihat dengan tampilan seperti pada komputer/ desktop, yang memungkinkan pengunjung untuk membesar kecilkan layar gadget nya. Dengan ini template akan menyesuaikan ke responsive an dengan seluler.


Sekian artikel ini Saya buat, semoga dapat bermanfaat, Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar